Analisa Penjualan Souvenir Pernikahan Lewat Website

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi yang menyebabkan semakin banyak orang mengerti akan pentingnya fungsi komputer dalam membantu pekerjaan, namun hanya baru beberapa perusahaan maupun toko saja yang memanfaatkannya.

Penjualan Souvenir Pernikahan


Internet dan Web merupakan salah satu contoh teknologi yang menyediakan berbagai fasilitas guna membantu menyelesikan pekerjaan dengan cepat dan mudah. Salah satu contohnya yaitu penjualan elektronik atau yang disebut e-commerce. Dengan aplikasi e-commerce yang dibangun pada sebuah toko atau instansi-instansi lainnya pelanggan atau consumen dapat berhubungan langsung meskipun tidak mendatangi toko tersebut.

“XYZ” merupakan salah satu tempat yang menyediakan berbagai macam souvenir pernikahan. Jika ingin Souvenir Tumbler Murah, Beli Aja di Souvenirku.id

“XYZ” memiliki beberapa macam jenis souvenir dan bermacam-macam harga. Sejauh ini, “XYZ” melakukan penjualan masih secara manual yaitu dengan bentuk mulut ke mulut, sehingga jangkauan penjualan masih terbatas dan belum bisa meluas kebeberapa daerah. 

Hal ini mengakibatkan “XYZ” belum dikenal oleh masyarakat luas. Saat ini shop belum memiliki media promosi melalui website untuk memasarkan produk-produknya. 

Untuk itu dibutuhkanlah sebuah aplikasi web berupa website ecommerce yang mampu memberikan informasi mengenai produk souvenir kepada pelanggan dengan cepat melalui jaringan internet. Dengan adanya website e-commerce pelanggan bisa melakukan pembelian dan pemesanan secara online tanpa harus mendatangi tempat produksi.

Berdasarkan latar belakang yang telah disusun di atas, maka dapat ditarik beberapa permasalahan yang timbul, antara lain: 
  1. Media promosi masih dilakukan secara konvensional. 
  2. Pengolahan data penjualan masih dilakukan secara manual. 

Untuk memberikan penekanan khusus yang sesuai maka diperlukan: 
  1. Sistem penjualan online yang dapat diakses oleh customer. 
  2. Aplikasi yang dibangun hanya sebatas customer yang terdaftar yang dapat melakukan pembelian. 
  3. Pemilik toko atau admin dapat melakukan pengolahan data barang, data customer, dan data penjualan. 
  4. Aplikasi yang dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan database server MySQL.

Berdasarkan latar belakang yaitu : 
  1. Bagaimana merancang sistem belanja online yang menawarkan berbagai souveir pernikahan yang menarik bagi para pelanggan sehingga omset penjualan meningkat? 
  2. Bagaimana pembeli melakukan transaksi penjualan secara online dan toko “XYZ” sebagai penyediakan berbagai macam souvenir pernikahan? 

Dalam ini tentunya memiliki tujuan yaitu : 
  1. Untuk membantu pelanggan dalam memperoleh informasi yang cepat dan update pada belanja online khususnya mengenai produk harga dan ketersediaan barang serta melakukan transaksi belanja online pada “XYZ”. 
  2. Untuk membangun aplikasi penjualan elektronik (ecommerce) berbasis web pada “XYZ”. 

Adapun manfaat yang dapat diperoleh yaitu:
  1. Membantu meningkatkan penjualan souvenir pernikahan 
  2. Memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memesan produk yang ditawarkan dengan layanan pembelian secara online dan transaksi secara online

Belum ada Komentar untuk "Analisa Penjualan Souvenir Pernikahan Lewat Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel