Pengertian Webinar

Istilah webinar merupakan gabungan dua kata yaitu web dan seminar. Oleh karena itu, istilah webinar sering digunakan merujuk kepada kegiatan pertemuan atau seminar online (virtual), baik itu kegiatan bisnis, pembelajaran, maupun diskusi.

Dengan demikian, pengertian webinar adalah suatu kegiatan pertemuan (seminar) yang dilakukan secara online atau memanfaatkan jaringan internet dan dapat diikuti oleh beberapa orang dari berbagai lokasi yang berbeda.

webinar (seminar online)


Beberapa tahun terakhir, ada istilah webinar yang berkembang di masyarakat khususnya yang berkaitan dengan dunia maya (internet). Webinar muncul karena kemajuan teknologi dan informasi sehingga kemajuan tersebut dapat digunakan sebagai sarana pertemuan tanpa terhalang lokasi tempat serta tidak harus bertatap muka langsung.

Menurut Tom Wayteg (2013) dalam, kamus internet, cara cepat dan praktis masuk dunia cyber, pengertian webinar adalah istilah yang kadang-kadang digunakan untuk merujuk kepada virtual seminar, atau seminar online, termasuk bagian dari program distributed education.


Pengertian Webinar - Kanal Pengetahuan

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Webinar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel